SELAMAT DATANG DI BLOG WARTA PENDIDIKAN TERDEPAN DALAM BERBAGI INFORMASI PENDIDIKAN

Khamis, 21 September 2017

Registrasi SIMPKB Guru Pendidikan Agama


SIMPKB Guru Agama


Corong Pendidikan - Guru yang berbahagia Semua, Registrasi SIMPKB Untuk Guru AGAMA tahun 2017 sudah bisa dilakukan saat ini juga.

Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan atau SIM PKB Guru pembelajar sekarang sudah menjadi trending topik bagi Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) diseluruh Indonesia, karena program tersebut tersebut mempunyai tujuan untuk mengelola data komunitas, data guru dan seluruh komponen yang terlibat dalam program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Selain itu, terhitung mulai Juli 2017 GTK hanya bisa cek INFO GTK jika sudah tergabung dalam Komunitas SIMPKB. Semua GTK sudah mempunyai Komunitas Sendiri seperti Guru Kelas masuk ke Komunitas KKG Guru Kelas, Kepala Sekolah masuk Komunitas KKKS/MKKS, Guru Penjaskes masuk ke Komunitas KKGO.

Dan Info terbaru sekarang untuk Guru Agama sudah masuk dalam database SIMPKB. Jadi, guru agama sudah bisa cek nomor UKG pada WEB SIMPKB lalu melakukan registrasi agar bisa masuk komunitas Guru Agama. Walaupun proses sertifikasi Guru Agama lewat kemenag sepertinya Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan nya tercover dalam APP SIMPKB Kemendikbud.

Berikut sedikit tutorial proses registrasi SIMPKB Guru Agama:
Pertama-tama silahkan cek Nomor UKG Guru Agama melalui APP SIMPKB di menu pencarian data GTK Guru Pembelajar>> Tulis Nama GTK, Propinsi dan Kota tempat tugas>>Klik cari data GTK

SIMPKB Guru AGAMA

Selanjutnya catat Nomor UKG guru Agama tersebut   untuk dipakai registrasi akun (Nomor UKG Guru PAI berawalan 2016 berarti semua guru PAI wajib melakuakn pretest), proses regitrasi sama seperti biasa yaitu Masukkan Nomor UKG dan Tanggal lahir>> klik registrasi. lalu akan muncul akun surat SIMPKB anda

SIMPKB Guru AGAMA 2017

SIMPKB Guru AGAMA 2017




Silahkan Coba Login menggunakan akun yang sudah diberikan, masukkan Email dan password>>klik Login >> lakukan proses editing data pada jenjang pendidikan dan Nama Mapel Guru Agama>>Klik Simpan perubahan>>muncul surat perubahan data GTK yg ditandatangani Oleh GTK dan Kepala sekolah lalu diantar ke admin Dinas agar bisa bisa dibuatkan komunitas ditiap-tiap Gugus dan menunggu undangan pretest.

SIMPKB Guru AGAMA 2017


SIMPKB Guru AGAMA 2017


Demikian sedikit Tutorial yang bisa kami sampaikan, selanjutnya untuk infomasi ketua komunitas Guru Agama tinggal menunggu informasi dari Admin SIMPKB Dinas setempat dan silahkan selalu cek akun SIMPKB anda untuk mendapatkan jadwal pretest karena jadwal prestest untuk kepala sekolah dan Guru Kelas, Guru Mapel Umum sudah dimulai beberapa minggu yang lalu. 
Semoga bermanfaat..

Tiada ulasan:

Catat Ulasan